Ishak Cae Serap Aspirasi Warga Nunu-Tavanjuka


Reporter: Firmansyah Lawawi

KETUA DPRD Kota Palu, Ishak Cae melaksanakan reses Catur Wulan (Cawu) satu tahun 2019 di Kelurahan Nunu dan Tavanjuka, Sabtu-Minggu (26-27/1/2019).

Sejumlah aspirasi warga berhasil diserap oleh Ishak Cae, diantaranya permintaan agar lokasi pembangunan kantor camat Tatanga berada ditengah-tengah wilayah Kelurahan Tavanjuka, Nunu dan Palupi.

Selanjutnya permintaan warga Tavanjuka agar pasar yang berada di jalan I Gusti Ngurah Rai difungsikan dengan maksimal, karena geliat perkonomian di pasar tersebut kurang baik.

Item lainnya adalah meminta kepada pemerintah kota, untuk memaksimalkan pasar hewan yang berada di wilayah mereka. Karena di tempat tersebut, telah menjadi lokasi resmi dari Pemkot. Selain sebagai tempat pemotongan, juga dijadikan pasar hewan.

Warga Tavanjuka juga berkeinginan peninjauan maupun rehabilitasi bantaran sungai yang berada antara Kelurahan Nunu. Karena bilamana terjadi banjir, air sungai tidak akan meluap memasuki perkampungan mereka.

"Hasil reses kemarin di Kelurahan Tavanjuka, warga mempertanyakan mengapa  lokasi kantor Camat Tatanga  berada di Kelurahan Duyu. Sesuai kesepakatan tokoh masyarakat, serta perda penentuan lokasi dahulunya berada di tengah-tengah tiga kelurahan," jelas Ishak Cae menanggapi aspirasi tersebut.

Menurut Ishak Cae,  kantor Kecamatan Tatanga yang berada di Kelurahan Duyu saat ini, masih berstatus sewa bangunan saja. Jika merujuk kepada kespakatan warga ditiga kelurahan tersebut, pembangunan kantor Camat Tatanga, sebaiknya mengikuti apa yang telah dikonsolidasikan sebelumnya.

Sementara, warga Nunu mengeluhkan lambatnya  rekontruksi jalan Sungai Sa'dan, yang hampir tiap tahun, jalan itu mengalami kerusakan. Karena sistim drainasenya kurang baik.

Begitu pula di lokasi bantaran sungai, atau seputaran lokasi tanggul pemancingan Nosarara. Di sepanjang tanggul, terdapat buangan materil sisa bangunan. Olehnya mereka meminta agar instansi terkait untuk menanganinya.

"Kami sudah koordinasikan hal itu dengan DLH, untuk mengangkut sisa materil bangunan yang berada di lokasi tanggul. Janjinya mereka akan membersihkannya," kata Ishak Cae.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN