Jalan Sehat Millennial Cinta Lalu Lintas


Reporter/Touna: yahya lahamu

GUNA Mewujudkan Millenial yang cinta Berlalu Lintas, Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) menggelar  jalan santai dan senam bersama dalam rangka kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di taman jembatan Hayal Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Touna pejabat utama Polres Touna, Kapolsek jajaran Polres Touna,TNI, Brimob serta anggota Polres Touna.

AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK menyatakan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) harus dilakukan berbagai pihak, karena korban sebagian besar di usia produktif. “Rata-rata korban maupun pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih di usia produktif yakni pada usia 17 hingga 35 tahun”.

"Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Touna menggelar acara Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," kata Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena.

Menurut Boyke Karel Wattimena, bahwa Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial berusia 15-35 tahun.

"Kampanye keselamatan itu diharapkan punya dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan," jelasnya.

Boyke juga mengatakan, kelompok usia Millennial adalah kelompok usia produktif, generasi potensial yang punya masa depan cerah. 

"Olehnya, perlu adanya kegiatan-kegiatan seperti ini agar masyarakat khususnya para kaum Milenial bisa mengetahui dan lebih mengenal lagi maksud dan tujuan dari Road Safety itu.
Jadi, kata Boyke, kegiatan jalan santai dan senam bersama kita laksanakan sekaligus mensosialisasikan kepada para pengguna jalan tentang pentingnya berkendara dengan mentaati aturan yang ada.
“Dalam hal ini aturan serta tata tertib berlalu lintas sangatlah penting demi menunjang kelancaran dan keselamatan saat berkendara," tutup Boyke.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN