JRA Bangkep Segera Dilaksanakan



Reporter: Pariaman Tambunan
JADWAL Retensi Arsip (JRA) dipandang perlu segera disusun untuk penyusutan dan penyelematan arsip yang bernilai guna. Olehnya perlu dibuatkan daftar seluruh OPD se Kabupaten Banggai untuk keperluan JRA.

Jadwal retensi arsip adalah ketentuan berapa lama suatu arsip harus disimpan sebagai arsip aktif, arsip inaktif dan nasib akhir arsip yang bersangkutan musnah atau tidak musnah (statis).

“Mengawali pembuatan raperda tentang tata penyelenggaraan kearsipan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, maka program kegiatan Jadwal Retensi Arsip ( JRA) dipandang perlu segera dilaksanakan,” kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bangkep, Ramlin M Hamid, di ruang kerjanya, Jum’at (25/1/2019).

Target kegiatan ini dilaksanakan pada tri wulan l dengan sistim door to door oleh bidang kearsipan.

Bersama tim, di awal tahun 2019 ini, pihak sudah mengunjungi OPD seperti Dinas Pendidikan dan Kebuyaan, Dinas Perikanan, Dinas Penanaman Modal, Dinas Kominfo, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup,selanjutnya akan dilanjutkan ke semua OPD yang ada di Bangkep.

Untuk itu Ramlin Berharap kepada semua OPD Bangkep memberikan suport kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan agar kegiatan ini berjalan dengan baik, ujarnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN