Kabupaten Banggai Kembali Raih Piala Adipura

Bupati Banggai, Herwin Yatim membawa Kabupaten Banggai  meraih Piala Adipura untuk dua tahun berturut-turut

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

PEMERINTAH Pusat lewat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan menyerahkan Piala Adipura kepada sejumlah daerah. Penghargaan Adipura sendiri adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Salah satu daerah yang kembali meraih Piala Adipura adalah Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Herwin Yatim mengatakan Kabupaten Banggai pada tahun 2018 juga meraih Piala Adipura. Ketika itu, Presiden Jokowi yang menyerahkan langsung di Istana Negara. Dan, untuk tahun ini, kabupaten yang dipimpinnya kembali meraih penghargaan serupa. Ini tentu kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh masyarakat Banggai.

Piala Adipura akan diserahkan Wapres Jusuf Kalla pada Senin (14/1/2019) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti. Bagi Herwin, Piala Adipura untuk kedua kalinya adalah bukti bahwa pemerintah Kabupaten Banggai sangat memperhatikan masalah lingkungan hidup.

Penghargaan Adipura Kirana yang menitikberatkan pada bidang lingkungan berhasil diraih berkat sinergitas seluruh stakeholder, khususnya masyarakat Kabupaten Banggai, yang mendukung program pemerintah Kabupaten Banggai yang dikenal dengan program “Pinasa” (Pia Na Sampah Ala).

Piala Adipura Kirana ini merupakan piala kedua yang diraih Pemkab Banggai dua tahun berturut-turut dibawah pimpinan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN