Kades Lembontonara Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

.

Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

KEPALA Desa Lembontonora berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pembangunan di desanya demi untuk mensejahterakan warganya.

Mohamad Sobirin, Kades Lembontonora yang telah menjabat selama dua tahun empat bulan mengaku untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya telah merumuskan visi misi menjadikan Desa Lembontonora sebagai desa terdepan di Morut dalam segala bidang, serta mengentaskan kemiskinan menuju masyarakat berbudaya, religi dan bertoleransi.

Visi misi tersebut, jelas Sobirin kepada Kaili Post, Selasa (1/1/2019) dicapai dengan mencanangkan program antara lain menyediakan ambulans desa demi untuk membantu masyrakat apabila ada yang sakit mengantar kepuskesmas maupun ke RSUD apabila di butuhkan, memberikan bantuan ternak sapi kepada masyarakat, merehap gedung STQ, merehab kantor desa serta membangun kantin PKK dan membangun lumbung desa

Jadi program pemberdayaan tahun 2018 Pelatihan penguatan lembaga desa, PKK, Karang Taruna, Posyandu, kelompok pengajian dan kelompok gereja,” tutur Sobirin.

Untuk rencana program tahun 2019 ini, kata Sobirin demi mensukseskan wargananya membangun pagar lapangan sepak bola,dan volly ball, membangun gedung Paud, membangun tanggul penanggulangan banjir, serta meningkatkan kwalitas jalan desa.

Untuk rencana program pemberdayaan tahun 2019 ini, antara lain Pelatihan PKK, BPD, Aparatur desa serta Linmas. Untuk itu Sobirin menghimbau kepada aparatur desa agar selalu pro aktif dalam melayani masyarakat demi menunjang kerja sama yang baik. Juga menghimbau kepada masyarakat Lembontonara agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Untuk itu saya berharap kepada Pemkab Morut agar betul-betul merealisasikan apa yang sudah di bahas dalam musrembang demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN