Lapas Luwuk Gelar MTQ Tingkat Lapas


Reporter/Luwuk: Imam Muslik

LEMBAGA Pemasyarakatan Klas II B Luwuk Banggai untuk pertama kalinya menggelar event  Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti warga binaan Lapas Ampana dan Luwuk Selatan.

Wakil Bupati Banggai H Mustar Labolo saat membuka MTQ tersebut mengajak seluruh warga binaan untuk terus belajar memahami isi kandungan Al Qur’an dan mengamalkannyam agar nantinya keluar bisa langsung diterima oleh masyarakat  dan bisa menjadi contoh warga yang baik.

“Dan saya yakin penghuni  Lapas khususnya warga binaan bukanlah orang jahat, tetapi adalah orang salah arah dan masih bisa untuk berbuat baik melalui pembinaan yang ada di lapas Luwuk,  seluruh wabin yang dari Ampana dan Luwuk, marilah Al Qur’an kita baca. Dapat haknya pertama dibaca  dan yang kedua diamalkan ketika disebarluaskan itu intinya,” kata Wabup.

“Maka begitu dibaca teman teman dari warga binaan marilah kita renungkan dan kita amalkan perintah perintahnya dilaksanakan dan larangannya ditinggalkan dan Insya Allah selamat dunia dan akherat,” tambah Wabup.

Kalapas Luwuk Soetopo melaporkan tujuan pelaksanaan MTQ untuk meningkatkan wawasan dan ketrampilan warga binaan pemasyarakatan  dan masyarakat sekecamatan Luwuk Selatan dalam memahami dan menafsirkan ilmu Islam.

“Maksud MTQ ini juga sebagai inovasi pembinaan keagamaan pada Lapas Luwuk dengan melibatkan masyarakat serta mempererat silaturahmi antara warga binaan dengan masyarakat Luwuk Selatan dengan berpartisipasi aktif kegiatan MTQ ini. Dan juga yang tidak kalah penting adalah sebagai ajang pencari bakat yang nanti bisa tampil keluar,” terang Soetopo.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN