Pemkab Donggala Kecewa Pada KPU


.
Reporter/editor: Samsir hasan/andono wibisono

PEMERINTAH Kabupaten Donggala sangat kecewa dengan ketidakpatuhan KPU Kabupaten Donggala yang hingga 2019 belum mengembalikan silpa dana hibah sebesar Rp1,9 miliar versi Pemkab. Sebelumnya, mencuat hanya Rp1,3 miliar. Pihak Pemkab bahkan sudah menyurati KPU hingga tiga kali.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah Setdakab Donggala, Hatta mengaku kehilangan akal untuk menagih dana silpa dari dana hibah Pemkab ke KPU untuk kebutuhan Pilkada 2018 lalu. Bahkan, masalah dana tersebut sudah dibicarakan di tingkat tim pengguna anggaran daerah (TAPD).

Ketua TAPD Bapak Aidil Nur bahkan sudah menyurati KPU dua kali atas nama TAPD,’’ akunya. Karena tak digubris, TAPD sudah mengirimkan tim audit ke KPU.

Hasil audit ternyata bukan 1,3 miliar rupiah, tapi membengkak menjadi 1,9 miliar rupiah silpa dana hibah yang harus dikembalikan ke kas daerah,’’ terang Hatta lagi kepada wartawan (03/01/2019) lalu. Lantas apa reaksi KPU?. Hanya mengembalikan 108 juta rupiah saja. Alasannya hanya itu yang ada di kas,’’ tandasnya.

Sedangkan pihak KPU seperti yang diakui salah satu PPTK, Pascal Zainuddin mengakui pihak KPU kehilangan kontak dengan Bendahara KPU yang hingga Nopember 2018 lalu menghilang. Kami juga dibuat pusing. Belum ada laporan pertanggungjawaban. Silahkan saja wartawan dan publik beropini,’’ jawabnya singkat.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN