.

.

Penghapusan Kredit Korban Bencana, Masuk Agenda Pengawasan DPR RI

Dr Supratman Andi Agtas

reportase/jakarta        : andono wibisono

SALAH SATU Anggota Dewan Pengawas Penanganan Bencana di Indonesia DPR RI, DR Supratman Andi Agtas mengakui bahwa penghapusan kredit korban bencana di Indonesia seperti Lombok, Sulawesi Tengah, Banten dan Lampung masuk dalam agenda Tim Pengawas Recovery dan Rekonstruksi Bencana DPR RI yang diketuai Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah
Hampir saja, soal penghapusan kredit korban bencana luput dari agenda. Namun, setelah ada RDP di Komisi IV, Maman – sapaan akrab Supratman Andi Agtas dengan pimpinan perbankan dan industri jasa keuangan, dirinya meminta rapat komisi gabungan antara Komisi IV dan VI, 

"Khusus juga membicarakan penghapusan kredit,’’ terangnya di Jakarta.

Menurut Ketua Badan Legislatif DPR RI itu, dirinya bersama-sama Tim Pengawas penanganan bencana dalam waktu dekat akan mengunjungi lokasi bencana, termasuk di Sulawesi Tengah. Selain akan melihat proses penanganan bencana oleh pemerintah, dirinya juga berjanji akan mengundang Forum Debitur Korban Bencana Pasigala untuk berdialog menyampaikan aspirasinya ke Tim Pengawas DPR RI.

Ia juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Pasigala terkait dengan Huntara, Huntap, Hak atas bantuan-bantuan untuk pengungsi serta pemulihan ekonomi dengan cara penghapusan kredit korban bencana. 

"Kami akan menyerap semua aspirasi korban bencana khususnya di Sulawesi Tengah,’’ tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN