PKC PMII Baksos dan Tausyiah di Sigi



Reporter: Ramdan Otoluwa
PENGURUS Koordinasi Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulteng akan mengadakan Bakti Sosial di Desa Jono Oge Kabupaten Sigi pada hari ini, Kamis, (31/1/2019).

"Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk menjalin sekaligus mempererat tali silaturahim antar masyarakat Desa Jono Oge khususnya antar umat beragama," kata Ketua PKC PMII Sulteng Faisal Ashado kepada media (30/01/2019).

Menurutnya, baksos ini akan membersihkan rumah ibadah yang ada di Desa Jono Oge, seperti masjid dan gereja.  Mereka akan kolaborasi dengan pemuda dan mahasiswa Kristiani Desa Jono Oge.

"Seluruh kader-kader PMII akan dilibatkan dan bersama - sama masyarakat, pemuda dan mahasiswa Kristiani Desa Jono Oge akan membersihkan rumah ibadah, seperti masjid dan gereja," jelasnya.

Bukan baksos saja yang akan dilakukan, namun juga tausyiah  keagamaan masing-masing agama sebelum kegiatan baksos dimulai.

"Kita tidak hanya melakukan baksos saja, kita mengadakan tausyiah keagamaan masing - masing agama, sebelum kegiatan baksos akan dimulai, jadi kegiatan baksosnya akan dibuka dengan kegiatan tausyiah," tambah Faisal.

Tausyiah akan dipimpin tokoh Agama Islam As'ad Latopada dan untuk agama Kristiani akan dipimpin oleh pendeta gereja Jono Oge.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN