Polres Touna Amankan Miras dan Obat Kuat Ilegal

Satbhara Polres Tojo Una-Una  berhasil mengamankan miras, obat tanpa ijin edar, serta sepasang pria dan wanita bukan suami istri, Rabu (2/1/2019) malam.

Reporter/Touna: Yahya Lahamu

PATROLI Kamtibmas rutin yang digelar oleh tim kelelawar Satuan Sabhara (Satbhara) Polres Tojo Una-Una (Touna) berhasil mengamankan miras, obat tanpa ijin edar, serta sepasang pria dan wanita bukan suami istri, Raabu (2/1/2019) malam.

Sebelumnya tim melakukan patroli preventif dan dialogis di tempat-tempat keramaian dan tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Lalu kemudian tim bergerak menuju lokasi-lokasi yang diduga sebagai tempat penyimpanan atau penjualan miras dan obat yang tidak memiliki ijin.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa tempat yang dicurigai, tim berhasil menemukan serta mengamankan 83 bungkus miras “cap tikus” dan 12 botol Bir dari lima tempat berbeda serta 23 dos dan 24 bungkus obat kuat tanpa ijin dengan jenis yang bermacam-macam.

Selain miras dan obat-obatan, tim juga menemukan sepasang pria dan wanita bukan suami istri berinisial SR (34) pria warga Kecamatan Mangkutana dan NS (24) wanita warga Kabupaten Luwuk Banggai di sebuah penginapan dan mengamankannya di Mako Polres Touna.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK  melalui Kasat Sabhara Polres Touna AKP Joan Komaling, SH menuturkan patroli kamtibmas ini digelar dalam rangka mencegah tindak premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya sembari menciptakan situasi dan kondisi yang aman jelang pileg pilpres 2019.

“Patroli rutin ini dilakukan demi meminimalisir gangguan kamtibmas sekaligus menciptakan situasi aman jelang pilpres,” kata AKP Joan Komaling, Kamis (3/1/2019).

Saat ini, kata dia, barang bukti sudah diamankan di Mako Polres menunggu petunjuk lebih lanjut.
“Kalau untuk pasangan tadi kita akan hubungi masing-masing keluarga yang bersangkutan,” ujarnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN