Sosialisasi Milenial Road Safety Festival



Reporter/Touna: yahya lahamu
KEPALA Kepolisian Resort (Polres) Tojo Una-Una (Touna) AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK memimpin upacara bendera dihalaman SMA Negeri 1 Ampana Kota, Senin (28/1/2019) pukul 07.00 Wita.

Upacara itu diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari para siswa, guru, sejumlah staf dari SMA Negeri 1 Ampana Kota, para perwira dan sejumlah personil Kepolisian dari Polres Touna.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena memperkenalkan dirinya dan menyampaikan maksud tujuan sebagai pembina upacara bendera.

"Jadi selain bersilahturahmi, kami juga memperkenalkan kegiatan Kepolisian yakni Milenial Road Safety Festival yang mana kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian untuk membimbing kaum milenial untuk lebih tertib lagi saat berkendara," kata AKBP Boyke Karel Wattimena dihadapan peserta upacara bendera.

Kapolres mengatakan, bahwa kebanyakan pelanggar lalu lintas dan korban kecelakaan di jalan raya adalah kaum milenial.

“Untuk itu kami dari kepolisian menghimbau kepada adik-adik sekalian untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan selalu memperhatikan aturan serta tata tertib dalam berlalu lintas,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena. 

Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak kepada para guru untuk terus mengingatkan muridnya agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk guru agar tidak bosan-bosannya mengingatkan muridnya agar tertib dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan dan kelancaran saat berkendara dijalan,” pesannya.

Pemilik pangkat dua melati itu juga berpesan kepada murid-murid untuk selalu menghormati orang tua dan guru serta menjadi anak-anak yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Mari kita semakin disiplin, mari kita menjaga diri kita. Saya cukup bangga dan mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah.

“Semoga SMA Negeri 1 Ampana Kota bisa menjadi teladan yang baik bagi sekolah-sekolah lain terhadap tertibnya berlalu lintas," tutup AKBP Boyke.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN