.

.

Warga Batui Ditemukan Tewas di Hutan

.

Reporter/Luwuk: Imam Muslik

PENEMUAN Sosok mayat hebohkan warga Desa Honbola Kecamatan Batui, Banggai, Kamis (10/1/2019). Salah satu warga, Toni (35) menemukan jenazah di hutan dekat rumah korban.

Informasi yang di rangkum Kaili Post, awal penemuan jenazah bermula saat  saksi Toni disuruh istri korban untuk mengecek keadaan korban yang pada pukul 13.00 Wita pamit ke hutan dengan membawa chain shaw dengan maksud menebang kayu. Pukul 18.00 Wita korban belum pulang karena tidak biasanya pulang petang.

Saat tiba di lokasi, saksi melihat korban sedang terbaring dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Saksi langsung memeluk korban dan berteriak sehingga istri korban yang sedang berada di rumah kebun mendengar teriakan saksi dan kemudian bergegas menuju ke tempat suara.

Masyarakat Desa Hombola Kecamatan Batui, kabupaten Banggai di hebohkan dengan penemuan Sesosok Mayat Laki – laki, kamis 10/1/2109, tepatnya di hutan kanau. Menurut saksi yang pertama kali menemukan an. Toni umur 35 tahun pekerjaan Tani,alamat desa honbola. 

Menurut saksi saat menemukan korban, saat itu sudah tidak sadarkan diri dan berada disamping mesin chain saw miliknya dan telah selesai menebang kayu dan dibadan korban dipenuhi oleh serbuk kayu lapuk  dan korban saat itu mengalami pendarahan ditelinga sebelah kanan dan disamping korban terdapat sebuah kayu lapuk.

Kepala Desa Honbola yang mendapat laporan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kematian korban adalah musibah dan dari keluarga korban menyatakan tidak keberatan atas musibah tersebut dan tidak menginginkan korban untuk di autopsi, surat pernyataan korban akan segera di buat.

Kapolsek Batui Iptu Chandra memberikan pemahaman setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa pihak keluarga sekiranya kematian korban dianggap  ada yang  janggal atau kurang wajar agar melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan. 

Dan tindakan yang diambil oleh pihak polsek memeriksa saksi-saksi serta mengamankan BB di Polsek Batui, melakukan deteksi dini dan monitor giat-giat masyarakat Desa Honbola dan mengedepankan fungsi intel dan bhabikantibmas untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait kematian korban.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN