Angin Puting Beliung Terjang Desa Magapu

  • Whatsapp
banner 728x90

BENCANA Angin puting beliung menerjang Desa Magapu Kecamatan Pamona Timur Kabupaten Poso pada Kamis (31/01/2019).

Angin putting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.20 Wita itu mengakibatkan satu rumah roboh rata dengan tanah dan enam lainnya atapnya beterbangan.

Kades Magapu Muh Taslim mengatakan awal mula kejadian angin puting beliung terjadi angin agak kencang disertai dengan gerimis dengan tiba-tiba anginnya semakin kencang, sehingga masyarakat berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri ketempat yang lebih aman.

“Kerugian yang di akibatkan angin puting beliung ini ada sekitar ratusan juta rupiah namun kami sangat bersyukur karna tidak ada yang korban  jiwa sampai saat ini,” kata Muh Taslim.

Kades menghimbau warga agar selalu berhati-hati apabila ada angin yang dicurigai mengakibatkan angin puting beliung. Jaga diri masing-masing yang utama anak-anak diselamatkan. “Pergi ketempat yang aman agar terhindar dari mara bahaya,” pesannya.

Taslim berharap Pemkab Poso memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya di terjang angin puting beliung yang rata dengan tanah.

“Agar meringankan beban penderitaan mereka, dan juga memberikan bantuan kepada warga yang atap rumahnya disapu angin putting beliung,”  harapnya.**

Reporter/Poso: Pariaman Tambunan

Berita terkait