Anleg Dekot Kecam Foto Main Main

  • Whatsapp
banner 728x90

ANGGOTA Legislatif Kota Palu, Iqbal Andi Magga mengecam tindakan Kadis Dikbud Kota Palu yang berpose toast minuman keras saat menghadiri open house Natal di kediaman Kepala SMPN 4 Palu. Meskipun hanya bersifat guyonan semata, namun hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat pemerintah daerah.

“Saya mengecam tindakan tidak etis kadis tersebut. Apalagi fotonya sudah beredar di masyarakat,” kata Iqbal Andi Magga, Sabtu (2/2/2019).

Meskipun kadis dikbud sudah melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan media ini sebelumnya. Namun dirinya tetap menyayangkan insiden yang dapat mencoreng kewibawaan sebuah institusi yang dibawahinya.

Institusi pendidikan merupakan bidang yang sangat peka terhadap hal-hal dianggap tabu oleh sebahagian masyarakat. Tindakan itu juga bisa mencoreng nama baik dunia pendidikan, serta masyarakat Kota Palu yang baru saja ditimpa musibah bencana alam.

“Parah itu le, tidak etis ditampilkan walaupun sekedar candaan. Karena dunia pendidikan itu sifatnya sensitif untuk hal-hal yang tabu. Sangat disayangkan jika hal candaan di group WA itu ternyata menjadi terpublikasi keluar dan menjadi konsumsi publik,” kata anggota Komisi A ini.

Iqbal pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi, apalagi dilakukan pejabat di lingkungan pemkot Palu.**

 

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait