.

.

Ayoo !! Jadi Generasi Islami di Al Azhar


Reportase: andono wibisono

YAYASAN Pesantren Islam (YPI) Al Azhar tak terasa sudah akan setahun. Keberadaannya sangat begitu terasa menyumbang perkembangan pendidikan di Kota Palu. Terlebih dengan semboyan menjadikan anak-anak didik yang berkarakter Islami, begitu sangat didambakan warga Palu, dan Sulteng pada umumnya.
-
Sabtu pekan (16/02/2019) lalu di halaman YPI AL Azhar KB-TK dan SD di Jalan Diponegoro Palu Barat menyelenggarakan ‘Gebyar Al Azhar’ yang mengundang seluruh TK se Kota Palu. Berbagai lomba diselenggarakan yaitu; hafizh Qur’an, Lomba Azan, Lomba Fashion Show Anak Muslimah dan lomba menggambar.
-
Kepala Sekolah YPI Al Azhar KB-TK dan SD, Muhammad yatim, MPd kepada Kaili Post mengaku bahwa keberadaan YPI Al Azhar di Palu merupakan cabang Al Azhar pusat Jakarta. Olehnya, kurikulumnya mengacu pada YPI Al Azhar. Cakupan materi pelajaran dan strategi belajar mengajar pun diharuskan mengikuti pusat. Olehnya, Al Azhar di  Palu untuk SD disebut SD Al Azhar ke 63. ‘’Itu artinya SD Al Azhar yang ke 63 di Indonesia,’’ akunya.
-
Gebyar Al Azhar bertujuan untuk memperkenalkan dan menyosialisasikan keberadaan Al Azhar di Palu. dan juga untuk membantu dunia pendidikan dasar generasi muda unggulan di Palu, Sulawesi Tengah. ‘’Unggulan yang berkarakter Islami ya tentunya,’’ tandas Yatim lagi.

Nampak ivent Gebyar Al Azhar sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai seluruh rangkaian acara berjalan dengan meriah, bahagia dan sukses. Beberapa anak-anak TK se Kota Palu turut hadir. Tak ketinggalan orang tua siswa Al Azhar memeriahkan acara tersebut.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN