BPK akan Audit Pemprov


Sumber: Humpro Sulteng

BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah akan melakukan Audit Awal Laporan Keuangan Pemda Propinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2018. Tim audit berharap Tata Kelola Keuangan Pemda Propinsi tahun 2018 dapat terus dipertahankan dengan Opini WTP seperti tahun sebelumnya.

“Pemeriksaan Tata Kelola Keuangan untuk Tahun Anggaran 2018 akibat bencana banyak hal yang menjadi perhatian kita bersama terkait Inventarisasi Aset yang Terdampak bencana. Tetapi tetap diharapkan hasil Audit nantinya tetap mendapat Opini WTP,” kata anggota Tim BPK, Arief Arkanuddin, SE, MM,Ak, di Palu (Selasa, 12/2/2019).

Saat menerima tim BPK di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh Hidayat Lamakarate mengatakan pihaknya bersama gubernur telah menyampaikan kepada BPKAD dan seluruh OPD agar dapat dilakukan inventarisasi aset dengan baik  walaupun adanya dampak Bencana Alam.

“Audit yang akan dilakukan BPK RI terhadap laporan Keuangan Pemda Provinsi tahun anggaran 2018 sangat penting untuk dapat memperbaiki administrasi pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah Propinsi Sulawesi Tengah,” kata Hidayat.

Terkait dengan pengelolaan bantuan keuangan penanggulangan bencana baik yang masuk ke rekening Pemerintah Daerah dan rekening BPBD, lanjutnya, Gubernur dan kami sudah menyampaikan agar pengelolaan bantuan keuangan tersebut dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN