.

.

Bungku Tengah Gelar O2SN


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

KEPALA Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali, Amir Aminudin membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Selasa (19/2/2019).

Upacara dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah. Lomba dan pertandingan tersebut hanya untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kecamatan Bungku Tengah.

Dalam sambutannya, Amir Aminudin menyampaikan agar kegiatan jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar utamanya bagi para siswa sehingga prestasi tidak hanya di bidang olahraga dan seni tetapi juga dalam mata pelajaran umum.

Ia juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan kegiatan harus menjunjung tinggi sportifitas agar hasil pertandingan dan perlombaan menghasilkan kualitas yang baik dan terukur. "Saya berharap agar seluruh peserta dan official harus menjunjung tinggi sportifitas agar hasilnya berkualitas" jelasnya.

Setiap pemenang pada iven kali ini akan mewakili sekolahnya masing-masing pada O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019.

Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan dan dilombakan adalah sepak bola, volly ball putra putri, bulu tangkis putra putri, renang putra putri, karate putra putri, atletik.

Sementara untuk bidang seni diperlombakan pidato, baca puisi, tari kreasi musik tradisional, gitar solo, serta tak ketinggalan adalah tari luminda.

Dalam laporan panitia disebutkan bahwa sumber dana dari pelaksanaan kegiatan hanya menyediakan anggaran sebesar Rp10 juta dari partisipasi setiap sekolah tanpa ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali karena hanya di tingkatan kecamatan.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN