Darmin: PNS Terlibat Kampanye Politik Ditindak


Reporter/Poso: Ishaq Hakim

BUPATI Poso Darmin A. Sigilipu mengatakan Pemda Poso akan menindak tegas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat kampanye politik di Pemilu 2019.

Hal itu diucapkan Bupati Darmin saat diwawancarai terkait informasi yang beredar di media sosial atas dugaan sejumlah PNS Poso yang diduga terlibat dalam kampanye politik mendukung salah satu caleg.

Bupati Darmin mengatakan akan memproses sesuai UU yang berlaku dan menindak secara tegas bagi PNS Poso yang terlibat politik.

"Yang jelas ada aturan yang melarang PNS berpolitik, siapa pun PNS untuk tidak mengikuti kegiatan dalam politik dan lainya," ungkap Darmin di kantor Bapelitbangda, Kamis (30/1/2019).

Menurutnya, sejauh ini dirinya sudah mewanti-wanti PNS Poso untuk berpikir cerdas dan tidak bergabung dalam dunia politik hingga terlibat kampenye di lapangan saat masih berdinas.

"Tentunya saat kegiatan apel maupun acara pemda lainnya, saya terus memberitahukan kepada PNS Poso untuk tidak terlibat politik dan kampanye," ujarnya.

Sementara itu, Darmin mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima laporan ada salah satu pejabat kepala desa di wilayah Desa Tiu, Kecamatan Pamona Timur yang diduga terlibat kampanye politik. 

"Saat ini kades tersebut sudah masuk ke Bawaslu Poso, kalau benar ditemukan ada pelanggaran maka harus di proses," tegasnya.

Ditambahkannya, kepada masyarakat Poso untuk tidak mempercayai berita Hoax yang membuat perpecahan antar sesama. Karena bagi siapa saja yang mempercayai berita bohong tidak ada manfaatnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN