Dukcapil Palu Terbitkan 1803 Suket Khusus




Reporter: Firmansyah Lawawi
DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil kota Palu, sejak bulan Oktober 2018 hingga Januari 2019 telah menerbitkan 1.803 surat keterangan kematian bagi warga yang menjadi korban bencana alam 28 September silam.

Plt Dukcapil Palu, Alfrin Magdalena mengatakan total keseluruhan surat keterangan (suket) kematian mulai dari bulan Oktober hingga Januari 2019, baik khusus maupun umum, sebanyak  3.083.

Persyaratan pembuatan suket bagi masyarakat kota Palu yang menjadi korban bencana alam antara lain pengisian formulir permohonan oleh ahli waris.

Surat pertanggung jawaban mutlak oleh ahli waris diatas meterai yang didampingi oleh dua orang saksi. Kemudian ditanda tangani oleh lurah di wilayah masing-masing.

Untuk pembuatan surat kematian umum, persyaratannya, menurut Alfrin seperti surat permohonan yang dilampirkan bersama keterangan dari rumah sakit setempat, ataupun pihak kelurahan, serta kartu keluarga.

"Semua proses penerbitan surat keterangan kematian bagi warga kota Palu, baik akta kematian khusus maupun umum Dukcapil mudahkan semua prosesnya," akunya.

"Blanko untuk pembuatan akta kematian masih tersedia hingga saat ini. Sejauh ini tidak ada kendala dalam prosesnya," tukasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN