.

.

HGL Terus Peduli Rumah Ibadah


  BANTU SEMEN 1.000 DI SIGI & BANGGAI

Reporter/luwuk/sigi: Imam muslik/ramdan otoluwa
KEPEDULIAN Pengusaha Sulteng, Hendrik Gary Lyanto  atau akrab disebut HGL pada rumah-rumah ibadah di Sulteng patut diapresiasi. Pekan silam (13/02/2019) di Kabupaten Banggai, tepatnya di pelataran bisnisnya Shoping Mal Kota Luwuk, ia memberikan bantuan semen pada beberapa rumah ibadah masjid umat Islam sebanyak 1.000 sak semen. Di antaranya pembangunan masjid Agung Luwuk. Penyerahan bantuan dihadiri Wakil Bupati, Mustar Labalo, imam masjid Agung, Ketua majelis zikir Kabupaten Banggai, tokoh agama, anggota DPRD lainnya.

Ketua Majelis Zikir, Alsad S Duha menyampaikan terima kasih atas kepedulian HGL pada pembangunan masjid Agung Luwuk. ‘’Jangan dikait-kaitkan dengan politik, bantuan beliau adalah bentuk keikhlasan yang memang jauh jauh hari sudah direncanakan, dan kita selaku umat mari bergandengan tangan untuk saling bantu membantu, kami dari Majelis Zikir Almaul Usna Banggai, sangat berbahagia karena ada mesjid yang sementara membangun di daerah Kelumpang Baru sementara di mulai. 

Dan kami atas nama pengurus Majelis Zikir mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hendrik dan kami hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, semoga HGL tetap dalam keadaan sehat dan dimudahkan semua urusan dan rezekinya.’’ Terangnya.

Wakil Bupati Mustar Labalo menyebut bantuan HGL bukti bahwa masih ada orang-orang baik yang sudi membantu tanpa terkait suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). ‘’Siapa pun yang menyumbang kepada rakyat, agama apapun harus kita terima, kalau di agama Islam itu ada zakat, infaq dan sedakah. 

Dari harta yang kita miliki harus dikeluarkan zakatnya 2,5 persen atau bahkan kalau rampasan perang, itu zakatnya 10 sd 20 % harus dikeluarkan. Inilah mungkin Bapak Hendrik Gary Lyanto berbagi dan bukan cuma untuk umat Islam, untuk umat Kristen pun beliau begitu ringan tangan membantu, jadi ini luar biasa, apalagi HGL adalah owner pemilik Shoping Mall Luwuk dan apapun sumbangannya jangan sampai disalah-artikan.’’ Terang Mustar.

Wabup juga berpesan agar warga Luwuk khususnya dapat menjaga Mal satu-satunya di Luwuk dan bersama-sama apabila ada masalah, harus dibicarakan secara bersama dan jangan sampai ambil keputusan sendiri dan merusak, sehingga investor bisa pindah dan kita juga yang rugi, dan semua harus diselesaikan dengan hati yang senang,’’ tekan Wabup.

DI PALU DAN SIGI
Sedangkan di Palu, HGL juga memberikan bantuan pembanguna gereja Balai Keselamatan (BK) Palu Timur berupa 1.000 sak semen dan uang tunai Rp30 juta. bantuan diserahkan kepada Mayor Erik Kape. Menurut HGL, bantuan tersebut tak lain agar gereja segera selesai pembangunannya dan dapat dimanfaatkan maksimal oleh jemaat. Hal yang sama juga dilakukan di Kabupaten Sigi. Nampak HGL dan istrinya berpose dengan Wakil Bupati Sigi, Paulina ketika satu kesempatan di gereja Kabupaten Sigi.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN