.

.

Inovasi Kerajinan Tebangan Pohon PLN


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri


KONDISI Batang kayu trembesi di pinggir jalanan Kota Bungku berhamburan, memunculkan ide warga untuk berinovasi memanfaatkannya agar tidak mubazir.

Melihat ini, Ketua Sombori Diving Club (SDC) langsung menghubungi seluruh anggota pengurus untuk mengangkut sisa-sisa kayu yang berhamburan itu agar bisa dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan. Apalagi saat ini SDC tengah gencar-gencarnya membangun Dive Center Resort BFN di Desa Bahomohoni, dengan tema Home Stay Go Green.

Yang menarik, seluruh desainnya terbuat dari bahan kayu yang dinilai akan memberikan keunikan tersendiri jika mengisi interior ruangan. "Semoga inovasi ini memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga alam dan lingkungan sekitar, minimal mampu memanfaatkan alam agar tidak mubazir," tandasnya.

Penebangan dan pemangkasan pohon dilakukan PLN untuk mengurangi kekhawatiran warga. Pohon trembesi/pohon pelindung di sepanjang Kota Bungku, selain menghalangi dan sering menimpa kabel, juga mengancam keselamatan rumah warga jika pohonnya sudah terlalu tinggi.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN