Janji HGL ke Gereja Ditunaikan Rp30 Juta


Reporter/luwuk: Imam muslik

PENGUSAHA Shoping Mal Luwuk, Hendrik Gary Lyanto (HGL) menunaikan janjinya menyerahkan bantuan Rp30 juta yang dijanjikan sebelumnya ke jemaat gereja untuk pembangunan gereja di HUT Sinode Kota Luwuk (12/02/2019) lalu. Bantuan tersebut diterima tiga calon pemimpin gereja (pendeta) Gereja Bukit Muria Luwuk.

Menurut HGL, bantuannya tidak lain agar kehidupan beragama di Kota Luwuk dapat semakin berkembang pesat. Ia pun sebelumnya, juga membantu pembangunan rumah ibadah umat muslim – masjid di beberapa kecamatan Kabupaten Banggai. ‘’Kerukunan umat beragama itu diawali dari kehidupan menjalankan ibadah dengan baik di setiap pemeluknya. Olehnya, rumah ibadah harus mendapat perhatian semua kalangan,’’ ujar pengusaha nasional kelahiran Kota Poso Sulawesi Tengah itu.

HGL dikenal sangat sosial di kalangan masyarakat di Sulawesi Tengah. Beberapa rumah ibadah di Sulteng pun selalu menjadi konsen kedermawanannya. Menanggapi bantuan ke gereja, menurut pendeta Marthon Malenia STh, bahwa bantuan Hendrik adalah murni dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik. 

Kebetulan saja, saat ini Pileg 2019, Acheo - panggilan akrab HGL mencalonkkan diri menjadi anggota legislatif DPR RI Dapil Sulteng. ‘’Apapun yang beliau kerjakan, selalu mendapat pengawasan dari Panwaslu, olehnya penting saya sampaikan ini murni bantuan beliau yang dermawan ke rumah ibadah,’’ terangnya.

Selain di Kota Luwuk, HGL juga menyapa masyarkat yang ada di desa-desa hingga keperkampungan. Nampak HGL juga bertemu masyarakat di Desa Nambo dan lainnya.**  


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN