Kemenag gelar Rakor dengan Kepsek Madrasah se Bangkep


Reporter/Bangkep: Pariaman Tambunan

KEPALA Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banggai Kepulauan H Rusdin SAg MM bersama dengan stafnya mengadakan rapat koordinasi dengan para kepala sekolah MTS dan MA se Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)  di aula kantor KUA Kecamatan Tinangkung, Kamis (7/2/2019).

Rakor dalam rangka membahas  pelaksanaan UNBK,UAMBN dan USBN tahun ajaran 2018-2019 ini. Dalam arahannya Rusdin menyampaikan untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional tingkat MI,MTS dan Madrasah Aliyah yaitu sistim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta persiapan penerimaan murid baru yang akan datang perlu kita harus mempersiapkan diri serta kerja keras ujarnya.

“Tujuan utama kita lakukan Rakor ini untuk meningkatkan kualitas pempelajaran di setiap sekolah, sehingga hasil UNBK dan UAMBK yang akan kita laksanakan nantinya bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan tahun 2019 ini,” kata Rusdi.

Maka dengan itu kita harus kerja keras dan melakukan inovasi-inovasi pempelajaran yang dapat membangkitkan semangat belajar bagi para siswa,” tambahnya.

Untuk itu diharap kepala sekolah MI, MTS dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Bangkep agar betul-betul serius memberikan bimbingan-bimbingan pempelajaran yang baik kepada para anak didik serta membuat ekstrakurikuler di luar pelajaran setiap harinya, sehingga nantinya para anak didik yang akan mengikuti UN tidak ada yang canggung, dan gugup mengerjakan soal-soal dan tanya jawab yang akan diisi mereka nantinya ketika saat ujian.

“Untuk itu mari kita bersama-sama kita tingkatkan mutu pendidikan yang baik kepada para anak didik kita, sehingga MI,MTS dan Madrasah Aliyah di Bangkep ini, bisa sukses dan diminati masyarakat khususnya umat muslim,” tegas Rusdin.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN