Lapas Luwuk Ketambahan 25 ASN Baru



Reporter/Luwuk: Imam Muslik
LEMBAGA Pemasyarakatan Klas II B Luwuk Kabupaten Banggai, menerima 25 ASN baru. Ke 25 ASN itu diambil sumpahnya (01/02/2019) lalu di Luwuk oleh Kalapas Soetopo Barutu, di Aula Baharuddin Lopa Lapas klas II B Luwuk. Acara dihadiri Kepala KPLP, kepala-kepala bagian,Kasi dan staf Lapas lainnya.

Soetopo mengatakan selama berdirinya Lapas Luwuk untuk pertama kalinya melakukan pengambilan sumpah ASN sebanyak itu. bahkan, sejak zaman kolonial kemerdekaan. 25 ASN merupakan hasil rekrutmen Kemenkumham tahun 2017 dan rekrutmen terbanyak sepanjang sejarah.

Menurutnya, Kemenkumhan telah menerima sebanyak 17.521 orang seluruh Lapas/Rutan di Indonesia sebagai tenaga penjaga tahanan. Hal itu, katanya untuk meningkatkan petugas pengamanan Lapas.

”Rekrutmen ini belum lah dirasakan mencukupi, tetapi setidaknya sudah lebih baik bila dibandingkan beberapa tahun yang lalu, boleh dibayangkan Lapas dengan penghuni hampir 500 orang ini hanya diawasi tiga orang per regu pengamanan dan saat ini sudah mendingan 7-8 orang per regu’’, Terang Soetopo lagi. 

Adapun tujuan pengambilan sumpah ASN ini adalah untuk menciptakan ASN yang memiliki komitmen, loyalitas, disiplin, jujur dan sadar akan Tupoksinya sebagai aparatur sipil negara, dan abdi masyarakat sehingga diharapkan ke depan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sebagai ASN Lapas, ia mengingatkan agar menjalankan tugas kedinasannya tidak hanya sekedar mengisi waktu luang atau asal- asalan saja.

‘’Seperti tugas saudara sebagai penjaga tahanan, menempati pos menara atau pos blok, ada kesan tugas penjagaan ini merupakan tugas yang membuang waktu, penuh kejenuhan, membosankan, sepi, dingin, banyak nyamuk kaku malam hari.

Tetapi ingat ini adalah tantangan bekerja saudara bagaimana mengalahkan rasa bosan yang monoton, jenuh dan ngantuk, semuanya perlu disiasati dengan mengisi waktu yang baik.’’ Nasehatnya.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN