Pejabat Eselon IIIa Dan IIIb Pemkot Palu Dilantik



Reporter: Firmansyah Lawawi
WALI Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said melantik sejumlah pejabat Eselon III a dan III b pada Kamis (31/1/2019) di rumah jabatan Wakil Wali kota Palu.

Dalam sambutannya, Wawali Sigit menyampaikan selamat atas dilantiknya para pejabat. Ia berharap agar para pejabat yang baru dilantik melaksanakan amanah dengan baik dan menunjukkan kinerja dan etos kerja serta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sigit mengatakan sebagai abdi masyarakat, tentu selalu mendapatkan sorotan dari publik, oleh karena itu harus sungguh-sungguh melaksanakan apa yang diamanatkan oleh Undang-undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik bahwa terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai asas umum pemerintahan.

Wawali Sigit juga berpesan bahwa tidak lama kita akan melaksanakan Pemilu serentak, pelaksanaan pesta politik ini, bagi seorang pegawai negeri sipil sudah diatur pelarangannya bagi pegawai negeri sipil dalam peraturan perundang-undangan kita. Jangan sampai, katanya para pejabat yang dilantik terlibat langsung atau tidak langsung dalam urusan politik di setiap pengambilan keputusan. Untuk itu, jagalah netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Dalam pelaksanaan pesta demokrasi, larangan bagi pegawai negeri sipil ikut terlibat didalamnya telah diatur oleh undang-undang. Jangan sampai terlibat. Jagalah netralitas dalam pelaksanaan pemilu," tandasnya.

Sesuai dengan surat keputusan Walikota Palu Nomor: 821.2/114.115/BKPS /2019, pejabat yang dilantik antara lain delapan pejabat Eselon IIIa, Ir Syarifudin selaku Sekertaris pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kota Palu. Hasan SSos Sekertaris Dinas Perrtanian dan Ketahanan Pangan.

Sitti Aisyah  ST MSi sebagai Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum. Asrul SSos Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Selanjutnya Drs Alimudin MM selaku Sekertaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Ashar S Sos Sekertrais Dinas Pemuda dan Olahraga, dan  Abdul Arif SSos menjabat Camat Palu Selatan serta Drs Hikman Camat Mantikulore.

Sementara, eselon IIIb ada Muchamad Nur Sidik SStp MSi selaku Kabid Pemberdayaan Sosial Masyarakat pada Dinas Sosial kota Palu. Nurfriyanti ST MM Kabid Bina Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum. Maya Safira ST MM Kabid Perumahan di Dinas Perumahan dan Kawasan  Pemukiman.

Kemudian, Farid ST sebagai Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Berbahaya Dinas Lingkungan Hidup. Muhamad Nur ST Kabid Kawasan Pemukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Amelia Lahema SStp M Adm KP, Kabid Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau DLH.

Pejabat lainnya seperti Qorarti Dini Maharani SStp, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja pada Dinas Koperasi Usaha Mikro Keci Menengah dan Tenaga Kerja. Eryansyah SSos, Kabid Olahraga dan Rekreasi Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Suryadi Sabri SH, sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan di Dinas Perhubungan Palu. Mohamad Istikfar Moh Hadju ST Msi  Kabid Pencegahan dan Kesiapsiaagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Syarifudin A Mahurati ST selaku Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD dan Moh Bambang Sabarsyah SH, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN