Pemilihan Anggota Senat Untad


 
@ilustrasi

Reporter: Yohanes Clemens

Dr Syamsuddin Laude SP MP, wakil dosen Fakultas Pertanian, terpilih menjadi anggota senat pengganti antar waktu (PAW) Universitas Tadulako (Untad). Dr Syamsuddin menjadi anggota senat melalui proses pemilihan di Fakultas Pertanian, Selasa (19/2/2019). 

Dalam pemilihan tersebut Dr Syamsuddin meraup 32 suara, jauh meninggalkan perolehan suara Dr Yulianti, MSi, yang juga turut mencalonkan diri, dan hanya meraih 9 suara. 

Pemilihan anggota senat PAW itu digelar untuk menggantikan Dr Ir Muhardi MP, anggota senat, wakil dosen yang baru saja dilantik menjadi Dekan Fakultas Pertanian. Dengan dilantik menjadi Dekan, Dr Muhardi otomatis menjadi anggota senat ex-officio, sehingga dibutuhkan pengganti untuk mengisi kekosongan itu. Dan terpilih Dr Syamsuddin menjadi anggota senat PAW tersebut.

Berkenaan dengan itu, Dr Rustam Abd Rauf SP MP, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian, saat diwawancarai menyampaikan bahwa pada siang hari, proses pemilihan anggota senat PAW telah selesai. 

Dr Rustam, mengatakan sebelumnya, sejak pagi hari, telah dilaksanakan pemungutan suara di Fakultas Pertanian. Dan juga untuk berita acara hasil pemilihan itu telah dibawa oleh Pimpinan Fakultas Pertanian ke Rektorat untuk dapat menerbitkan Sk.

“Hasil pemilihan, berupa berita acara telah kami bawa ke Pimpinan UNTAD. Alhamdulillah, sore tadi telah diterbitkan Surat Keputusan Rektor tentang penetapan Dr Syamsuddin sebagai Anggota Senat UNTAD,” tandasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN