Pemkot Dukung Qori Diajang STQ Tingkat Provinsi


 

Reporter: Firmansyah Lawawi
PEMERINTAH Kota Palu melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra sangat mendukung pembinaan Qori dan Qori’ah dalam ajang STQ tingkat Provinsi yang akan digelar awal bulan Maret 2019 mendatang di Kabupaten Morowali Utara.

"Sebagaimana telah disabdakan oleh Nabi Muhamad SAW melalui hadits, bahwa sebaik-baiknya umatku adalah mereka yang mempelajari Al Quran dan mengajarkanya," ungkap Asisten I, Mohamad Rifani Pakamundi saat membuka pembinaan Qori dan Qori’ah, Senin (11/2/2019) bertempat di Asrama Haji Kota Palu.

Olehnya, pemerintah kota Palu berharap agar kontingen tersebut dapat menyerap pelajaran dari instruktur dalam masa pembinaan tersebut. "Sehingga apa yang telah diajarkan nantinya dapat diaplikasikan dalam ajang STQ nantinya," kata Moh Rifani.

Selain itu, beber Rifani, Walikota  sangat berharap kepada perwakilan kontingen Qori dan Qori’ah yang telah melalui seleksi, dapat menunjukan prestasinya diajang STQ tingkat Provinsi tersebut dengan meraih predikat juara. Meskipun beberapa waktu lalu terjadi bencana alam yang sangat dahsyat menimpa masyarakat yang mungkin saja terjadi terhadap diri maupun keluarga kontingen.

Pembinaan Qori dan Qori’ah tersebut dilaksanakan selama empat hari. Terbagi dalam dua tahap, yaitu sesi pembinaan dan seleksi. Untuk kemudian ketahap selanjutnya mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) pada bulan Maret 2019 mendatang.**

Lebih jauh, Rifani juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus LPTQ kota Palu yang telah mengikut sertakan kontingen kota Palu. Dalam event STQ Provinsi.

Ajang Seleksi Tilawatil Quran merupakan event dalam mencari bibit-bibit unggul Tilawah dalam mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi. Yaitu Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) yang bertaraf Internasonal. ***




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN