Rakor KPU-PPK, Bahas DPTb dan DPK


Reporter/Touna: yahya lahamu

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) persiapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusu (DPK) Pemilu 2019, Kamis (7/2/2019) di Kantor KPU Touna.

Ketua KPU Kabupaten Touna Dirwansyah Putra mengatakan, kegiatan KPU Kabupaten Touna yakni melakukan rapat kordinasi bersama PPK se-Kabupaten Touna persiapan Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus Pemilu 2019.

"Jadi karena kami bekerja dengan target waktu, maka kami memberikan ke PPK untuk menyebarluaskan informasi ini, agar supaya PPS dapat  mengerjakan kerja-kerja data pemilih dalam rangka memenuhi hak pilih masyarakat. Jangan sampai DPTb ini tidak terakomodir dalam DPT," kata Dirwansyah kepada media ini setelah pelaksanaan Rakor, Kamis (7/2/2019).

Lanjut Dirwansyah, melalu rapat kordinasi ini kami memerintahkan PPK untuk turun kebawah ke PPS guna memerintahkan PPS mendata DPTb dan DPK yang dibuatkan dalam satu format, ditingkat PPS penyusunan DPTb dan DPK 15 Februari 2019, PPK  16 Februari 2019 dan di tiKPU Kabupaten 17 Februari 2019.

"Salah satu tugas pokok PPK adalah menyampaikan ke PPS agar melaporkan DPTb dan DPK ke KPU Kabupaten. Tentunya, laporan itu disampaikan melalui PPK," jelasnya.

Dirwansyah berharap, para anggota PPK bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya dalam proses penetapan DPTb dan DPK ini.

"Lewat Rakor ini, kami melakukan penyamaan persepsi terkait penyusunan DPTb dan DPK. Tentunya, agar Pemilu mendatang dapat terlaksana dengan baik," harap Dirwansyah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN