Serah Terima Huntara Kalla Group

  • Whatsapp
banner 728x90

WALI Kota Palu Drs. Hidayat MSi didampingi Kadis PU Kota Palu Iskandar Arsyad menghadiri serah terima bantuan 84 Hunian Sementara (Huntara) dari Yayasan Hadji Kalla kepada Pemerintah kota Palu, pada Kamis (14/2/2019) di Kelurahan Duyu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hidayat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan Hadji Kalla yang dihadiri langsung President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla atas bantuan Huntara yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak parah akibat Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi pada 28 September 2018 silam.

Wali Kota Hidayat menyatakan bahwa tahun ini Pemerintah kota Palu sedang mendorong percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat.

Menurutnya, tidak lama lagi 1000 Huntap akan dibangun di Kelurahan Tondo atas bantuan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

ntuk itu, katanya, Wali Kota Palu berharap Yayasan Hadji Kalla juga dapat memberikan bantuan lagi berupa Huntap untuk masyarakat. Dan hal tersebut langsung direspon positif oleh President Director Kalla Group.

Lebih lanjut, Wali Kota Hidayat juga menjelaskan bahwa hampir 90% jalan-jalan rusak akibat bencana di Palu sudah diperbaiki dan rencananya juga para pedagang yang ada di Pantai Talise akan relokasi ke Hutan Kota Kaombona Palu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Gubernur Sulawesi Tengah bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Bunga Elim Somba mewakili Gubernur Sulteng.**

Sumber: Humas Kota Palu

Berita terkait