Tiga Ribu Warga Donggala Belum BerKTP


Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

MASIH Ada sekitar tiga ribu lebih warga donggala yang belum melakukan perekaman alias belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Demikian dikatakan Kepala Dinas Catatan Sipil Dan Kependudukan Kabupaten Donggala Taufik Yotolembah saat ditemui dikantornya belum lama ini.

"Iya memang benar ada tiga ribu lebih jiwa warga Donggala belum melakukan rekaman. Dan ini lagi kami genjot untuk menyelesaikannya dengan sistem jemput bola turun ke kecamatan. Kalau kepentingan pemilu kami antisipasi dengan suket (surat keterangan), karena berdasarkan aturan jika sampai batas waktu pemilu dilaksanakan warga belum terdaftar bisa mengunakan suket", katanya.

Kata Taufik lagi keterlambatan proses perekaman dikarenakan beberapa pekan alat untuk mencetak KTP kehabisan tinta (film/rebon),sehingga pihaknya harus bekerja ekstra mencari bahan atau tinda hingga sampai dijakarta baru bisa menemukan tinta itu.

"Seluruh indonesia ada 514 kabupaten/kota yang mengambil atau membeli tinta ditempat yang sama sehingga stok cepat habis, tapi sekarang sudah normal kembali semua proses percetakan KTP kembali dilakukan", sebutnya. 

Taufik menambahkan lagi,satu rebon (tinta) bisa menghasilkan seribu lebih KTP. “Kami optimis persoalan administrasi kependudukan bisa teratasi,” tukasnya.**  

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN