.

.

Abna’ul Khairaat Programkan Parigi Berdzikir


Sumber: Humas Parmout

MAJELIS Ta'lim Abna'ul Khairaat Kelurahan Masigi saat ini tengah memprogramkan Parigi Berdzikir yang dilaksanakan setiap bulan. Seperti yang digelar di Pondok Pesantren Yayasan Abna'ul Khairaat, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan dzikir itu dihadiri ratusan jamaah yang didominasi kaum perempuan.  Ikut dalam kegiatan dzikir itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE bersama sejumlah Pejabat Pemkab Parigi Moutong.

Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Abna'ul Khairaat, Musran Tahir  S.PdI mengatakan, kegiatan dzikir itu merupakan program Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat. Salah satu tujuannya adalah mengajak kepada seluruh jamaah untuk terus memanjatkan doa agar diberikan keselamatan dan dijauhkan dari bala, tidak hanya jamaah tapi juga daerah Kabupaten Parigi Moutong “Insya Allah kegiatan dzikir ini akan menjadi program rutin dari Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat,”kata Ustad Musran.

“Kegiatan dzikir ini juga digelar untuk memperingati milad ke-7 tahun Yayasan Abnaul Khairaat dengan tema kobarkan semangat ilahih, kita wujudkan Parigi berdzikir, Parigi Religi,”tambah Ustad Musran. 

Ia menambahkan, Majelis Ta'lim Abna'ul Khairaat telah dibentuk di 13 desa 5 Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Parigi. “Majelis ini rutin menggelar pertemuan setiap bulan. Kedepan kita memprogramkan kegiatan dzikir dilaksanakan bersaman dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,”ungkapnya.
@Humas Parmout
Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai,SE menyatakan mendukung penuh kegiatan dzikir yang dilaksanakan setiap bulan. Ia bahkan mendorrong agar seluruh desa dan Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong bisa dibentuk majelis dzikir.

“Pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi pada kesempatan ini, dzikir ini dihadiri pimpinan dzikir Abna'ul Khaitaat Provinsi Sulawesi Tengah Al-Habib Shaleh Bin Muhammad Al-Jufri. Terima kasih kepada Habib Shaleh bisa meluangkan waktunya untuk datang di Kabupaten Parigi Moutong.  Saya juga memberikan apresiasi kepada pengurus Majelis Dzikir Abna'ul Khairaat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,”ujarnya. 

Badrun berpesan kepada Majelis dzikir Aban'ul Khairaat agar selalu menyampaikan pengetahuan tentang masalah keagamaan, gagasan atau keterampilan untuk terus berdakwah lewat pertemuan-dan pengajian rutinserta kegiatan organisasi lainnya agar masyarakat kita semakin menambah pengetahuan agama. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh Majelis dzikir Abna'ul Khairaat, khususnya para orang tua agar bersama-sama untuk memberantas masalah narkoba dan minumas keras yang saat ini marak di kalangan remaja dan masyarakat  “Dampak dari Narkoba ini merusak ahlak anak anak kita dan menghancurkan masa depan mereka. Saya minta ini menjadi perhatian kita semua,” tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN