Bupati Touna Lantik 80 Pejabat


Reporter/Touna: yahya lahamu

BUPATI Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM melantik dan mengambil sumpah 80 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna di Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis (14/3/2019).


Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat Eselon II sebanyak 7 orang, Eselon III 8 orang, dan Eselon IV 60 orang dan Fungsional 5 orang.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Touna Gusnar A. Suleman, SE, MM Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Touna Drs. Syarif Lasawedi, Kepala OPD Lingkup Pemda Touna dan Kepala BUMN/BUMD serta tamu undangan.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan,  pejabat yang hari ini dilantik merupakan Aparatur Sipil Negara terpilih.

"Sementara untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama telah melalui proses melalui Baperjakat Panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan diketahui oleh KASN," kata Bupati.

Bupati mengatakan, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Pengembangan karir pegawai tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih diutamakan pembenahan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan," ujarnya.

Bupati berharap agar setiap ASN senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas tanggung jawab, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun organisasi.

"ASN juga harus mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sismatik untuk kepentingan organisasi dan mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas yang berdaya guna dan berhasil guna secara maksimal," harapnya.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik yakni Drs. Hasan Lasiata sebagai Kepala DPMD, Drs. Syaiful Bahri L sebagai Staf Ahli Pemerintah dan Politik, Drs. Kusmunandar sebagai Kepala BPBD, Drs. Aston U. Madilau sebagai Kepala DPMTSP, Putromo Pa,ada sebagai Kepala Inspektorat, Sutrisno, S.Sos, M.Si sebagai Kepala DP3AKB dan Herlina Leonita Sandewa, SH sebagai Kepala Satpol PP.

Sementraa Penjabat Eselon III yang dilantik Moh Asrad Moh Ali, S.Ag, M.Pdi Sebagai Sekertaris Badan Kesbangpol, Ahmad Arsad, SH sebagai Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Touna, Tamsil Tamrin Hasan, S.Pd sebagai Camat Una-Una, Fatma Zuhra Muslaeni, S.Sos, M.Si sebagai Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Persyaratan DP3AKB, Rahmawati Lasawedi, S.Sos sebagai Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman modal dan Informasi DPMTSP, Tamsil Sahudin, SE sebagai Kabid Pembangunan Daerah Tertinggal Dinas Nakertrans, Amri M. Lakoro, S.Sos sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapan Siagaan BPBD dan Sabrin Abdul Karim, S.Pd sebagai Sekcam Una-Una**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN