Di Palu & Ampana, Ribuan Warga Ramaikan MRSF 2019


Reporter/Palu & Touna: Ikhsan Madjido/Yahya Lahamu

RIBUAN Warga kota  Palu, tua muda bahkan anak-anak, memadati lapangan Vatulemo untuk menyukseskan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Kepolisian tahun 2019, yang dilaksanakan Minggu (10/3/2019) sejak pukul 05.30 Wita. Demikian juga halnya di lapangan basket Ampana Kabupaten Touna.

Penyelenggarakan acara MRSF ini serentak dilakukan di 34 provinsi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, termasuk juga Kepolisian Polda Sulteng dan Polres Touna.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Haryanto MSi menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang mayoritas dialami generasi milenial.

Acara yang dipandu Arya dan Lugi ini, diawali dengan doa dilanjutkan dengan pelepasan kegiatan,Fun Run lima km oleh Kapolda Sulteng, Gowes 20 km oleh Kadispora Provisi Sulteng mewakili Gubernur Sulteng, jalan sehat Millenial tiga km oleh Danrem 132 Tadulako.

Dalam kegiatan ini masyarakaat juga dihibur "Brigadir Band" Polda Sulteng, dan beberapa grup band lokas menyayikan sejumlah lagu sembari menunggu para peserta Fun Run,Gowes dan jalan sehat Millenial kembali (Finish) di lapangan Vatulemo.

Panitian dan masyarakat yang hadir juga melakukan senam kolosal Millenial dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya.  

Ditampilkan juga tarian yang dikombinasikan dengan gerakan dasar Lalulintas oleh Polwan Polda Sulteng dan diakhiri dengan deklarasi keselamatan berlalu lintas dan yel-yel oleh Forkopimda, Ketua PGK Sulteng, dan Atlet Sepak Takraw Sea Games 2018 Briptu Akyko diikuti seluruh peserta Millenial Road Safety Festival.

Juga dilakukan Deklarasi Milleniel Mendukung Road Safety menuju zero Accident, generasi yang peduli keselamatan  berlalu lintas, dan mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini masyarakat dihibur dengan pembagian dorprice yang disediakan oleh panitia antara lain, 10 kipas angin, 17 kompor gas, lima TV, enam mesin cuci, lima kulkas, 27 sepeda, 20 unit sepeda motor dan satu paket umroh.

Hadir dalam acara ini Kapolda Sulteng,Wakapolda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kadispora Prov.Sulteng (mewakili Gubernur), Danrem 132 Tadulako, Dan Lanal, Bupati Donggala,Wakil Bupati Sigi, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, personel TNI/Polri dan keluarga serta masyarakat Kota Palu dengan berbagai profesi dan beberapa komunitas roda empat maupun roda dua.

Terpisah, Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) sukses menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 dengan sejumlah rangkaian kegiatan didalamnya.

MRSF diawali dengan kegiatan Fun Bike dan jalan santai Milenial yang dilepas oleh Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH didampingi oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, SIP, Unsur Forkopimda Touna, para pejabat Lingkup Pemda Touna dan Pejabat Utama Polres Touna serta tamu undangan lainnya.

Setelah pelepasan Fun Bike Kapolres bersama Wakil Bupati dan seluruh peserta yang hadir mengikuti jalan santai yang mengambil titik star dan finis di Lapangan Basket Ampana.

Tak hanya itu kegiatan Fun Bike dan Jalan Santai MRSF juga dimeriahkan dengan Senam Zumba massal, penampilan artis lokal maupun ibukota, penandatanganan papan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, Safety Riding, penampilan Dancer dari TK Bhayangkara serta pembagian Doorprize oleh panitia.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena dalam sambutannya mengajak masyarakat Touna untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Touna untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pinta Kapolres AKBP Boyke Karel.

Kapolres mengatakan, melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat khususnya kaum muda atau kaum Millennial kedepannya Touna dapat menjadi contoh untuk tertibnya berlalu lintas oleh kaum millennial.

Sementara itu Wakil Bupati Touna Admin Lasimpala S.IP dalam sambutannya menuturkan pihak Pemerintah Daerah Touna mendukung upaya kepolisian khususnya Polres Touna dalam menertibkan lalu lintas di wilayah Touna.

“Kami berharap dengan event ini bisa menimbulkan kesadaran berlalu lintas sejak dini oleh masyarakat khususnya kaum milennial karena berdasarkan data angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Touna cukup tinggi yang mana kebanyakan korban maupun pelaku didominasi oleh kaum milennial,” ujar Wabup Touna.

Berdasarkan Pantauan media ini, Minggu (10/3/2019) Kegiatan puncak MRSF Polres Touna tahun 2019 diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Touna yang didominasi kaum milineal, para pelajar dan mahasiswa**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN