.

.

Dispusip Touna Genjot Minat Baca


Reporter/Touna: yahya lahamu

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) terus menggenjot minat baca masyarakat Kabupaten Touna.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Touna Marni Mangun, SH  mengatakan, dalam menggenjot minat baca masyarakat melakukan berbagai upaya salah satunya melalui program kaca bersinar.

"Program kaca bersinar ini merupakan program untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan sebagai upaya untuk mengeraskan buta aksara yang berada diwilayah Kabupaten Touna,"kata Marni Mangun saat dikonfirmasi Selasa (4/3/2019).

Dikatakannya, Program kaca bersinar yakni memasang etalase buku dan ditempatkan seperti sekolah, RSUD, Cafe dan lain sebagainya.

"Jadi beberapa hari lalu tim kami melakukan penataan sudut baca yang berada di RSUD Ampana. Tujuan dipasang etalase buku di RSUD Ampana itu bertujuan untuk para pengunjung bisa memanfaatkan waktu menunggu antrian dengan membaca buku," jelasnya

Lanjutnya, dalam mensukseskan program ini kami juga bekerjasama dengan pihak RSUD Ampana, sekolah-sekolah dan cafe.

"Olehnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Ampana yang telah ikut berpartisipasi dengan menyediakan tempat sekaligus lemari buku.

Menurutnya, dalam meningkatkan minat baca diwilayah Kabupaten Touna bukan hanya tugas Dinas Perpustakaan saja, tetapi seluruh stakeholder. 

"Semoga upaya kami ini dapat menjadikan masyarakat dan generasi mendatang lebih cerdas dan gemar membaca," tuturnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN