.

.

Hidayat: Kami di Depan Korban


Reporter: Andono Wibisono

SEKRETARIS Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate menandaskan bahwa Pemprov selama ini selalu di depan dalam memperjuangkan hak-hak korban bencana di wilayah pascagempa Padagimo, Sulawesi Tengah. 

Pernyataan Hidayat itu dilontarkan ketika menerima rombongan panitia Kongres Korban Bencana Padagimo di ruangannya kemarin (05/03/2019), didampingi Asisten Setdaprov DR Elim Somba dan Kepala Biro Humas dan Protokoler Haris Kariming. 

Bagi Hidayat memperjuangkan hak hak masyarakat termasuk korban bencana sudah menjadi amanat perundang-undangan. Olehnya, ia tidak sependapat bila pemerintah berjuang di belakang masyarakat.

‘’Aturannya pemerintah di depan masyarakat. Apa itu berjuang di belakang. Kalau ada apa apa, tentu yang di depan yang duluan harus tanggung jawab,’’ terangnya. 

Hidayat juga berharap Panpel Kongres Korban Bencana yang mendapat mandat 11 forum korban bencana Padagimo untuk menyelenggarakan kongres sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan semua elemen. Ia juga berharap agar nantinya panitia juga mempertimbangkan hingga kehadiran Gubernur Longki Djanggola dari Amerika Serikat dalam tugas belajar dari Kemendagri. 

Pemprov, harapan Hidayat dapat memberikan bantuan dan apresiasi serta apresiasi lainnya. ‘’Kami akan memberikan apresiasi yang maksimal kegiatan kongres,’’ tandas kandidat doktor yang rencananya akan ujian terbuka 11 Maret mendatang. 
@Humpro
Sementara itu, Ketua Panpel Kongres Yusrin L Banna menyampaikan selain akan digelar 11 Maret mendatang, kongres juga akan menghadirkan lima anggota DPR RI Dapil Sulteng, walikota, tiga bupati di wilayah terdampak, pimpinan DPRD provinsi, kota dan kabupaten serta OJK dan pimpinan perbankan. 

Kongres akan dihadiri 7 ribu korban dan dilaksanakan di lapangan Vatulemo Palu. ‘’Terima kasih dukungan Pemprov atas rencana kongres korban bencana,’’ ujarnya yang didampingi Sekretaris Hartati Hartono, Fadli dan Bagio serta jajaran panitia.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN