Hidayat Raih Gelar Doktor Predikat Cum Laude



Sumber/editor: Humpro Sulteng/Ikhsan Madjido

SEKRETARIS Daerah Provinsì Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate akhirnya mendapat gelar doktor di bidang  Ilmu Sosial Administrasi Publik Universitas Tadulako.

Kelulusan dengan predikat cum laude pun didapatnya setelah menjalani Sidang Promosi Doktor di Universitas Tadulako, Selasa (12/3/2019).

Judul disertasi yang dikerjakan Hidayat adalah “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja, Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Aparatur di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah”. Nilai Disertasi 89,83, dengan rata-rata IP 3,95 sehingga nilai IPK 3,98 atau cum laude.

Bertindak sebagaì Pimpinan Sidang, Prof. Dr. Ir. Alam Anshary, M.Si, Sekertaris Dr. Nawawi Natsir, M.Si, Promotor Internal, Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si, Promotor Eksternal Prof, Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag serta Tim Promotor, Prof. Dr. Ir. Muh.Basir, Tim Oponen Dr. Abdul Rivai, M.Si.

Tim Promotor, Prof. Dr, Ir, Muhammad Basir, M.Si dalam pengarahannya menyatakan, H. Hidayat Lamakarate selama ini mampu memposisikan dirinya sebagai mahasiswa sejati. Hal ini terlihat ketika menjalani prosesi perkuliahan, pengurusan judul, proposal, ujian tutup semua dilakukannya sesuai petunjuk dari dosen.

Lebih lanjut Prof, Muhammad Basir juga mengakui , Promoventus Hidayat Lamakarate sangat memahami dan tidak diragukan lagi Disertasi yang dibawakannya, mulai grand teori hingga ujian terbuka.
@Humasuntad
Sementara itu, Sekdaprov Hidayat Lamakarate selaku Promovendus dalam keterangannya dihadapan Tim Penguji dan penonton menyatakan dari hasil penelitiannnya ditemukan variabel kepemimpinan Transformasional, motivasi kerja dan pendidikan serta pelatihan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja aparatur di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut Hidayat Lamakarate juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tuanya yang telah membesarkannya sehingga dapat menempuh dan meraih pendidikan hingga ke jenjang S-3.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Drs. H Longki Djanggola, M.Si yang telah memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan, Istri tercinta Hj. Winiar Ratana Kamdani, SE, saudara dan anak-anaknya yang turut memberikan inspirasi, dukungan dan doa.

Mengakhiri penjelasannya, Hidayat Lamakarate memberikan motivasi kepada rekan seangkatannya untuk tidak menyia-nyiakan waktu dalam menyelesaikan program studi Doktoral Ilmu Sosial dan jangan mengambil alasan tidak ada waktu luang, melainkan bagaimana meluangkan waktu dalam menyelesaikan pendidikannya.

Satu hal yang menjadi motivasi Sekdaprov Hidayat Lamakarate dalam menyelesaikan studinya yakni pesan Almarhum Ayahandanya H. Baso Lamakarate yakni, biarlah dirinya hanya mengenyam pendidikan tingkat sarjana muda, akan tetapi anak-anaknya harus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN