Kapolda Sulteng Lantik 134 Bintara Baru


Reporter: Firmansyah Lawawi

KAPOLDA Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto MSi di SPN Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Senin (4/3/2019) melantik 134 bintara baru lulusan SPN tersebut dan siap melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

"Sebagai bekal saudara dalam melaksanakan tugas pengabdian, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapolda saat membacakan sambutan Kapolri.

Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati. Lanjutnya.

Pelantikan dan penyumpahan 134 bintara polisi baru ini adalah mereka yang lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2018/2019.

Dari 134 bintara yang dilantik, sebanyak 128 personel akan ditempatkan di Polda Sulteng, sementara empat personel ditempatkan di Densus 88 Anti Teror, dan dua personel di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

"Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat. Serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas," pesannnya.

"Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana," tambah Kapolda.
Dengan mengacu kepada hal tersebut lanjut Kapolda, para bintara dapat menjadi personil Polri yang tangguh, cerdas, beriman dalam melaksanakan tugas di masyarakat.

Usai acara, bintara Polri yang baru dilantik unjuk kebolehan dengan memperagakan teknik beladiri Polri, pengendalian massa dan tarian kolosal yang dilakukan dengan baik setelah dilatih dan digembleng oleh para Pembina SPN Polda Sulteng selama tujuh bulan sejak tanggal 07 Agustus 2018.

Delapan ibu Bhayangkari SPN Polda Sulteng juga unjuk kebolehan teknik bongkar pasang senjata laras panjang dengan mata ditutup, cepat, dan cekatan tepat.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN