KPU Touna Bimtek PPK


Reporter/Touna: yahya lahamu

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mulai menatap dan mempersiapkan proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara (Tungsura) Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. 

Untuk mempersiapkan hal tersebut pihaknya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penetapan hasil pemilu tahun 2019 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Touna di Aula Hotel Pink Ampana.

Bimtek yang akan digelar selama dua hari yakni tanggal 9-10 Maret 2019 dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Touna Dirwansyah Putra, S.I.Kom didampingi oleh Komisioner KPU Touna Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Ridwan Syarifuddin.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Touna menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah momentum kita dalam rangka menyongsong pemilu tahun 2019.Kegiatan ini adalah memasuki tahapan puncak pekerjaan pemilu kita.

“Dimana hari ini kita akan banyak berbagi ilmu demi kesuksesan pemilu kita. Dimana hari ini pula komitmen kita akan mulai di uji tentang integritas, independensi, profesionalisme, serta prinsip-prinsip yang diamanahkan kepada kita,” kata Dirwansyah Putra dihadapan puluhan PPK peserta Bimtek.

Dirwansyah berharap pada proses Bimtek ini akan memberikan stimulus bagi kita sekalian, lebih cermat dalam menyampaikan atau mengerjakan terkait pemilu kita. Banyak materi yang berbeda dari pemilu tahun-tahun sebelumnya dan tentunya kita harus merefres keilmuan kita tentang pemungutan dan perhitungan suara, merefres keilmuan kita tentang rekapitulasi suara.

“Hari ini kita berangkat dari nol pengetahuan ke pemiluan tentang pemungutan dan rekapitulasi suara, tinggalkan keilmuan pemilu tahun 2014 dan keilmuan pemilu tahun 2015. Hari ini kita memulai babak baru bagaimana kita menghadirkan hasil pemilu yang lebih baik, baik kepada masyarakat dan kepada peserta pemilu,” harapnya.

Dir nama sapaan Ketua KPU Kabupaten Touna itu, meyakini bahwa teman-teman (PPK) yang hadir pada kegiatan ini dapat berkosentrasi dan dapat menyerap semua materi dan tentunya akan di aplikasikan pada proses pemungutan perhitungan dan rekapitulasi suara.

“Jadi kami berharap setelah kegiatan ini PPK dapat bekerja semaksimal mungkin pada proses pemungutan dan rekapitulasi nanti,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu menghadirkan 7 orang Narasumber yakni Anggota Komisioner KPU Touna Ridwan Syarifudin, Anggota Komisioner KPU Touna Sahlan Sabu, S.Pd.I, Anggota Komisioner KPU Touna Sahrul S.Si, Komisioner KPU Touna Sukarya, SE, Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra, S.I.Kom dan Anggota Komisioner Bawaslu Touna Suandi Tamrin,S.I.Kom.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN