.

.

Pemkab Tapin Serahkan Bantuan Rp150 Juta



Sumber: Humpro Sulteng
PEMERINTAH Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan dana Rp150 juta kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Bantuan yang diserahkan asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, H Syaiful Bahrin Noor diterima langsung diterima oleh Asisten Adm Pemerintahan dan Kesra Ir Faisal Mang MM di Palu, Kamis (14/3/2019).

Dana bantuan tersebut terkumpul atas donasi ASN Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tapin yang digalang Pemkab Tapin melalui Rekening Donasi  dengan Nilai Total bantuan Rp450 Juta dan dibagi untuk wilayah yang tertimpa musibah Bencana antara lain Sulteng, Lombok dan Banten.

“Bantuan dana ini wujud kepedulian kita, terhadap warga yang terkena korban gempa dan tsunami melanda di sulawesi tengah dan banten, apalagi banyak menelan korban jiwa, untuk itulah dengan adanya bantuan bisa meringangkan beban penderiataan yang mereka alami dan sampai kepada korban gempa,” kata H Syaiful Bahrin Noor.

Asisten satu Faisal Mang menyambut hangat atas kunjungan dan bantuan  tersebut, atas nama masyarakat dan nama Pemerintah menyampaikan terimakasih, karena selama ini masyarakat yang menjadi korban bencana telah begitu banyak menerima bantuan dari berbagai pihak.

“Nanti bantuan ini akan kami teruskan kepada rekening penampungan dana bantuan untuk selanjutnya didistribusikan kepada mereka yang berhak,” terang Faisal Mang.

Asisten satu pun menjelaskan dan menceritakan secara singkat kejadian musibah yang menimpa wilayah Padagimo kepada Asisten satu Tapin dan rombongan terkait bencana tsunami, lumpur dan liquifaksi dan menurut Faisal  ASN juga cukup banyak  yang menjadi korban dan wafat atas kejadian tersebut.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN