Rektor Untad Dilantik, Menristekdikti: Rektor Dorong Publikasi Dosen

Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD melantik Prof Dr Ir H Mahfudz MP sebagai Rektor Universitas Tadulako  periode 2019-2023. Pelantikan itu dilaksanakan pada Rabu (6/3) di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti
Reporter: Yohanes Clemens

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof H Mohamad Nasir PhD melantik Prof Dr Ir H Mahfudz MP sebagai Rektor Universitas Tadulako (UNTAD) periode 2019-2023. Pelantikan itu dilaksanakan pada Rabu (6/3) di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Pintu I Senayan, Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Menristekdikti berpesan agar para pemimpin perguruan tinggi yang dilantik memusatkan perhatian untuk melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, dan menciptakan good university goverment.

Hal itu sangat penting. Untuk itu, pemimpin pergruan tinggi tidak boleh melanggar norma good university goverment. "Jabatan itu amanah. Harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan hati," kata Prof Nasir.
@Menristekdikti


Prof Nasir juga berpesan agar Rektor dan Pemimpin Perguruan Tinggi Negri (PTN), yang dilantik harus melaksanakan kontrak kerja. Kemenristekdikti akan mengevaluasi kinerja pemimpin PTN secara berkala.

"Terutama peningkatan kualitas lulusan, sistem pembelajaran, dan dosen," kata Prof Nasir.

Menristekdikti secara tegas menyampaikan bahwa untuk universitas, harus ada peningkatan kualitas publikasi internasional. Guru besar, lektor kepala, lektor, dan asisten ahli harus ditargetkan untuk melakukan publikasi.
@Menrestekdikti
"Rektor baru harus bekerja keras. Majukan perguruan tinggi demi bangsa dan negara," ujar Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir.

Prof Mahfudz dilantik sebagai Rektor ketujuh menggantikan Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio yang telah dua periode menduduki jabatan sebagai pemimpin perguruan tinggi terbesar di Sulawesi Tengah. Sebelumnya, dalam pemilihan, Prof Mahfudz unggul telak atas Prof Djayani Nurdin dan Dr Muh Nur Ali.

Hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti, Prof Ainun Naim, para Direktur Jenderal dan para pejabat di Kemenristekdikti, para pejabat dan dosen UNTAD, serta undangan dari perguruan tunggi lainnya.***

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN