Sosialisasi dan Deklarasi Puskesmas Ramah Anak

Wakil Bupati Parmout Badrun Nggai membuka sosialisasi dan deklarasi puskesmas ramah anak (Foto: Humas Parmout)


Sumber: Humas Parmout

UNTUK Mewujudkan Kabupaten Layak Anak, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Puskesmas Ramah Anak.

Bertempat di ruang Rapat Bupati Parigi Moutong (27/03/2019), Sosialisasi dan Deklarasi yang berlangsung sehari tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, SE yang juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembanguna dr. Agus S. Hadi selaku Wakil Ketua gugus tugas KLA yang akan menjadi narasumber bersama Kartikowati, Skm, MM dari Dinas P3AP2KB.

Selain itu juga dihadiri peserta yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari kepala Rumah Sakit dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Parigi Moutong.

Wabup dalam amanatnya mengatakan puskesmas memiliki peran penting dalam pemenuhan hak anak untuk mendapat kesehatan yang layak diantaranya tersedia tenaga kesehatan dengan memiliki kompetensi atau pengetahuan mengenai hak anak, menyediakan sarana dan prasarana dengan lingkungan yang ramah, aman dan nyaman serta beberapa indikator lainnya.
“Hal ini tentunya bertujuan untuk peningkatan dan pemenuhan hak anak atas kesehatan dan mengurangi angka kesakitan anak”.

Lebih lanjut Badrun Nggai mengatakan puskesmas ini juga berperan dalam pemberdayaan orangtua, keluarga dan masyarakat dengan tujuan agar paham dan mampu memenuhi kesehatan anak dengan baik.

“Olehnya itu, selaku Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saya sangat mengapresiasi dan mendukung sosialisasi dan deklarasi puskesmasn ramah anak, yang tentunya hal ini diharapkan dapat terus menerus disinergikan dengan semua pihak sehingga dapat tercapai apa yang diharapkan”.

Selesai memberikan amanat Wabup meyaksikan penandatanganan Deklarasi Puskesmas Ramah Anak yang ditandatangani oleh Kepala Puskesmas dan kepala Rumah Sakit Parigi dan Tinombo.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN