.

.

Sulteng Bangun Industri Kakao


Sumber: Humpro Sulteng

GUNA Mewujudkan meningkatnya kesejahteraan masyarakat petani kakao Sulawesi Tengah perlu dibangun industri Kakao yang berskala besar.

Dengan adanya industri ini diharapkan harga dan daya tampung kakao dapat terjamin.

“Sehingga terjamin peningkatan produksi dan harga kakao. Tentunya pemprov sangat mendukung rencana ini,” kata Sekda  Propinsi Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate, Senin (4/3/2019).

Saat memimpin rapat rencana pembangunan industri Kakao Propinsi Sulawesi Tengah yang akan dibangun PT Lintas Data Prima, Hidayat menegaskan untuk lokasi sudah siap lokasi Kawasan Ekonomi Khusus di Palu, demikian juga terkait ketersediaan Listrik Sulawesi Tengah sudah mencukupi dengan sistem  jaringan terkoneksi Pulau Sulawesi.

Rapat Tersebut dihadiri, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  dan Ketua Perusahaan Daerah, PT. Pembangunan Sulteng.

Selanjutnya Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Propinsi Sulawesi Tengah  Dr. Ir. Elim Somba. M.Si. Menyampaikan bahwa Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah melalaui Dinas Perkebunan sudah melakukan pembinaan dan dukungan terhadap Petani Kakao Sulawesi Tengah tetapi menuju Industri Kakao di Sulawesi Tengah Perlu dilakukan langkah langkah kongkrit Sehingga pertemuan ini dapat ditindaklanjuti oleh PT. Lintas Data Prima , Perusda dan OPD Terkait agar dapat meningkatkan koordinasi untuk dapat mempercepat pembangunan industri Kakao di Sulawesi Tengah.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN