Tak Ditutup, Dump Truk Ganggu Kenyamanan


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

Meskipun sudah beberapa kali diberitakan di berbagai media, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) belum juga menindak mobil-mobil truk yang bermuatan material tanpa menutup bagian belakang mobilnya.

Masalah ini telah lama membuat warga utamanya pengendara roda dua sangat tidak nyaman dan terganggu, akibat truk bermuatan material seperti pasir melintas di jalan umum, pasti mereka merasa terganggu karena banyak pasir yang beterbangan.

Sebenarnya, sejumlah warga dan pengendara yang ditemui media ini sangat berharap kepada Pemkab Morowali melalui Dishub agar segera menyelesaikan permasalahan truk bermuatan material khususnya pasir yang tidak menggunakan terpal untuk menutup bagian belakang mobil tersebut.

Salah seorang warga mengungkapkan kekesalannya karena saat berada di belakan mobil dump truk bermuatan pasir tak tertutup baknya sehingga matanya terkena pasir. Ia menganggap bahwa pihak Pemkab Morowali belum bertindak untuk menyelesaikan permasalahan warganya.

"Pemkab dalam hal ini Dishub harus menyelesaikan secepatnya permasalahan ini, memang sih masalah sepele, tapi dampaknya lumayan berbahaya bagi mata pengendara motor di belakangnya, belum lagi kalau sampai jatuh di aspal, jalanan pasti licin dan ban bisa selip" ungkapnya.

Salah seorang warga lainnya mengatakan, jika Pemkab Morowali dalam hal ini Dishub tidak segera mengatasi permasalahan yang telah lama meresahkan warga ini berarti sama saja Pemkab Morowali membiarkan warganya celaka. "Kami kalau naik motor, itu pasir yang dimuat truk biasanya terbang masuk ke mata, kalau tidak ada tindakan, maka kami sebagai warga yang disusahkan, kami mohon Pemerintah jangan hanya tinggal diam, harus peka dalam menyelesaikan masalah yang dirasakan oleh masyarakat seperti ini," tandasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN