ADD Kurangi Kemiskinan di Donggala

@Sekda Donggala H Aidil Nur Menerima Kunjungan Pemkab Batang
Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Donggala H Aidil Nur berharap  agar Dana Desa atau ADD dapat diarahkan kepada hal-hal yang lebih positif, sehingga  dalam waktu yang tidak terlalu lama angka kemiskinan di Kabupaten Donggala dapat berkurang.

Harapan ini disampaikan Sekda Aidil Nur saat mengikuti Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Donggala, Senin (15/4/2019).

Rapat percepatan tersebut, melibatkan 11 OPD Kabupaten Donggala antara lain Dinas Sosial, Dinas Pendidikan,Dinas kesehatan, Bappeda,  Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  serta Bagian Kesra. 

Wabup dalam arahannya mengatakan bahwa masyarakat yang berada digaris kemiskinan cukup fantastik, sebelum terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami tanggal 28 September 2018 lalu, mencapai 18,0 %, dari jumlah penduduk kurang lebih 300 ribu jiwa atau angka estimasinya kurang lebih 54.000 jumlah penduduk miskin. 

"Mengapa kita tidak mencoba menyamakan cara berpikir dan pandangan,  ini dilakukan agar kita dapat bersama-sama melihat kemiskinan, karena setiap OPD memiliki indikator untuk membantu menyelesaikan persoalan kemiskinan yang ada di Kabupaten Donggala,” ujarnya. 

Diakhir arahannya Wabup berharap untuk membantu masyarakat miskin, harus betul-betul tepat sasaran agar angka kemiskinan kedepannya dapat berkurang.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN