Caleg PBB Optimis Raih Kursi Provinsi

-

Reporter: Dedy Rahmat

POLITISI Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah, Rizal Sugiarto optimis memenangkan kursi DPRD dan menggantikan inkamben dari partainya pada pemilu 17 April 2019.

Salah satu caleg Provinsi dari partai bulan bintang (PBB) nomor urut 5 dapil Kabupaten Parigi Moutong tersebut memprediksi ada sebanyak 3 partai wajah baru dan 1 partai berpotensi tergeser, namun dirinya belum mengatakan partai apa yang akan tergeser tersebut.

“Kalau diprediksi dari formulasi kandidat di partai tersebut misal PKB, PBB dan Demokrat, ketiga paratai ini sangat berpotensi ada wajah baru, dan satu partai yang bisa tergeser,” jelasnya saat bincang keadaan peta politik yang ada di Parmout, Selasa (2/4/2019).  

Dirinya mengakui pergerakan sejumlah partai yang terbilang kuat yakni, Gerindra dan Nasdem ini diungguli oleh kandidat yang terbilang populer, sementara Golkar dan PDIP masih dalam pertarungan melawan partai Hanura yang terdapat kandidat pemenang di Pileg sebelumnya.

“Voting Day 17 April ini bisa dipastikan ada wajah baru yang akan mengantikan wajah lama di kursi DPRD Provinsi mendatang. Sebab pergerakan di sejumlah kecamatan bisa kelihatan siapa yang akan terpilih berikutnya,” dalilnya.

Dirinya mengatakan khususnya dapil Parmout ada sejumlah partai yang akan muncul orang baru di antaranya  Partai Demokrat yang di isi oleh ketua partai dan mantan anggota DPRD Kabupaten,  PKB oleh mantan calon bupati, inkamben dan mantan anggota DPRD Parmout, PBB di isi oleh inkamben dan seorang pengacara dan juga aktivis. Ketiga partai tersebut memiliki kursi di DPRD Provinsi namun terindikasi akan digantikan dengan wajah baru.

Sementara itu Hanura terbilang dalam posisi menggeser salah satu partai pemenang, sebab ada salah satu kandidat yang masuk dalam formasi pencalekan di partai tersebut.

“Saya melihat ada salah satu partai yang akan tergeser dalam pertarungan di tahun 2019 ini, entah lah siapa nanti kita akan lihat voting day tanggal 17 April mendatang,” kuncinya.***

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN