KPU Touna Gelar Pemilu Fun Run



Reporter/Touna: yahya lahamu
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengajak masyarakat menyongsong Pemilhan Umum (Pemilu) serentak dengan kegembiraan. Kali ini KPU Kabupaten Touna menggelar kegiatan lomba lari 3 km, jalan santai dan lomba sepeda yang dikemas dalam Pemilu RUN FUN yang dipusatkan di Taman Jembatan Hayal Ampana, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Minggu (7/4/2019).

Pantauan media ini dalam kegiatan lomba lari 3km ini diikuti oleh Asisten I Pemda Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH, Wakapolres Touna Kompol Muh. Jufri, SH, Kasat Sabhara Polres Touna AKP Alfian Joan Komaling, SH, Kasat Lantas Polres Touna Iptu Suprojo, SH, Kasat Binmas Polres Touna Iptu Ramli Abd. Rasyid dan anggota Polres Touna dan masyarakat Kabupaten Touna. 

Pada jalan santai diikuti oleh PPK, PPS, KPPS dan ratusan masyarakat, sedangkan pada lomba sepeda diikuti ratusan pecinta sepeda gowes ampana. Dalam kegiatan itu KPU Kabupaten Touna menyediakan banyak dopreze untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Touna Dirwansyah Putra mengatakan, kegiatan ini bukan sekedar lomba atau bagi-bagi hadiah semata. Namun pihaknya ingin mengajak masyarakat menatap pemilu 2019 dengan kegembiraan.
"Harapan kita, karena pemilu merupakan momentum penting bagi masyarakat, yaitu satu-satunya momentum masyarakat terlibat langsung dalam menentukan pemimpin, bisa dengan senang hati datang ke TPS tanggal 17 April nanti, dengan sadar dan tanpa tekanan apapun," terangnya.
Terpisah Kapolres Touna berharap agar semua lapisan masyarat kabupaten Touna  agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pada Pemilu nanti sebagai bentuk dukungan kepada KPU sebagai penyelenggara.
"Tetap berpikir jernih, hindari pikiran negarif, baik bersifat cenderung hoaks, apalagi menggunakan ujaran kebencian dan SARA, serta memprovokasi pelaksanaan pemilu. Mari ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Touna," harapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN