Pasha: ASN Jangan Terlibat Politik Praktis



Reporter: Firmansyah Lawawi
WAKIL Walikota Palu Sigit Purnomo Said menegaskan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kota Palu agar jangan coba-coba terlibat politik praktis dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif dan pilpres. Meskipun, ASN punya hak pilih.

Penegasan tersebut disampaikan Wawali Sigit Purnomo usai Deklarasi Kaili Damai Menuju Pemilu yang bermartabat, di lapangan Vatulemo, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, ASN tidak dapat terlibat aktif untuk mendukung paslon-paslon di pemilu 2019, dan  hal ini juga telah sesuai dengan perintah dari Mendagri yang melarang keras ASN terlibat dalam politik praktis.

“Arahannya sudah jelas, Pak Wali juga telah menjelaskan bahawa ASN tidak boleh terlibat langsung secara aktif mendukung paslon–paslon tertentu,” kata Wawali yang akrab disapa Pasha ini.

Olehnya pihaknya mengajak  para ASN di lingkup pemerintahan Kota Palu untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya kira sudah jelas bahwa ini bukan cuman pernayaatan wali kota, tapi pernyataan dari mendagri kita, sebab sanksinya sudah sangat tegas dan sudah diketahui oleh seluruh ASN,” tegas Pasha.

Di sisi lain, wawali justru mengajak para Abdi Negara untuk ikut mensosialisasikan, minimal kepada keluarganya agar menyalurkan hak suara sesuai dengan hati nurani.

"Minimal ajak suami/istri kita yang punya hak suara untuk memilih. Jangan golput (golongan putih). Sehingga angka partisipasi pemilih di kota Palu tinggi,” imbuh dia.**





Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN