Polres Touna Gelar FSK dan Doa Bersama


Reporter/Touna: yahya lahamu

SATGAS Nusantara Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar Forum Silahturahmi Kamtibmas (FSK) yang dirangkaikan dengan doa bersama lintas agama di aula hotel Ananda, jalan Lapasere Bawah, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Rabu (10/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH, Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala SIP, Pabung Kodim 1307 Poso di Ampana Mayor Inf. David Lunta, Unsur Forkopimda Touna, unsur OPD Pemda Touna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 350 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, tujuan kegiatan dan doa bersama ini dalam rangka membangun demokrasi sehat tanpa hoax, kekerasan, dan provokasi sara untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

“Untuk diketahui bahwa Satgas Nusantara Polri ini ada di seluruh Polda maupun Polres yang ada di wilayah indonesia. Ini dimaksudkan agar Polri sebagai aparat keamanan bisa menjadi alat pendingin di tengah-tengah situasi kamtibmas yang bergejolak dalam moment apapun termasuk moment penyelenggaraan Pemilu,” jelas AKBP Boyke.

Terkait situasi kamtibmas di Kabupaten Touna, Kapolres bersyukur karena jumlah kejahatan yang terjadi tahun ini bisa dikatakan berkurang dan bahkan situasi di Touna lebih kondusif jika dibandingkan dengan wilayah lain di Kabupaten / Kota yang ada di Sulteng.

“Namun Kita tidak pernah puas, tidak pernah lelah, kita tetap konsisten untuk melakukan tindakan preventif serta pengungkapan kasus guna menjaga situasi touna tetap kondusif,” ucapnya..

Olehnya, selaku  pimpinan tertinggi di Polres Touna saya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif tersebut dalam pemilu.

“Walaupun memiliki perbedaan dalam pilihan politik saya kira tidak perlu itu menjadi jurang pemisah antar sesama,” pintanya.

Dia juga memohon bantuan kepada para tokoh agama yang hadir, agar kiranya membantu Kepolisian dalam hal ini Polres Tojo Una Una untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa tempat ibadah tidak boleh dijadikan sebagai tempat untuk berpolitik.

Olehnya disampaikan, mengundang para tokoh agama baik dari hindu, kristen maupun islam agar menutup kegiatan ini nantinya dengan berdoa untuk indonesia terutama Touna.Mudah-mudahan penyelenggaraan pemilu ini bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN