SBMPTN, Untad Sosialisasi UTBK


Reporter: Yohanes Clemens

KAMPUS Universitas Tadulako (Untad), pada Selasa (9/4//2019, melaksanakan sosialisasi terkait dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). UTBK adalah gerbang masuk untuk dapat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN).

Humas Universitas Tadulako Darsikin, mengatakan siswa yang ingin mendaftar di SBMPTM harus mengikuti UTBK, karena merupakan salah satu syarat untuk bisa masuk di SBMPTN tersebut.

"Jadi orang yang mau ikut mendaftar SBMPTN harus mengikuti UTBK ini dulu. Ini juga salah satu syarat ini. Kita lakukan sosialisasi ini agar jangan sampai masih ada kebinggungan saat pendaftaran nanti," jelas Darsikin.

Sedangkan, lanjut Darsikin, peserta yang hadir hari ini adalah dari Dosen, Guru, Kepala Sekolah, (Kepsek), Admin, dan ada Proktor. Selain itu, ada juga Teknisi, ada juga Wakil-Wakil Dekan serta semua yang akan terlibat dalam pengawasan dan penanggung jawab lokasi.

Untuk itu, kata dia, sosialisasi ini tentang tata cara atau teknis pengawasan.

"Jadi bagaimana tugas penuhnya aplikasi, bagaimana tugasnya yang bertanggung jawab ruang, bagaimana tugasnya teknisi, tadi dijelaskan semuanya. Sehingga pada saat nanti ujian berlangsung bisa berjalan dengan lancar," terangnya.

Karena yang terjadi selama ini diluar, kadang-kadang jika ada ujian seperti ini peserta lupa membawa Kartu Ujian, lupa membawa ijazah yang harusnya di bawah.

Olehnya, yang akan menjadi catatan dari pengawas pada berita acaranya pada saat ujian berlangsung hari Sabtu pagi siang dan Minggu pagi siang itu berjalan dengan baik. serta mudah-mudahan listriknya lancar dan internet lancar.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN