Studi Lanjut, Dosen Untad Latihan Bahasa Inggris


Reporter: Yohanes Clemens


PARA Dosen yang ada di lingkup Universitas Tadulako (Untad), Jumat 5 April 2019, melaksanakan pembukaan pelatihan bahasa Inggris. Pelatihan Bahasa Inggris tersebut dilaksanakan oleh UPT Bahasa dan dibuka oleh Wakil Rektor (Banjas).

Menurut Abdul Kamaruddin, S, Pd, M,Ed, Ph, D selaku Kepala UPT Bahasa mengatakan, kegiatan latihan ini sebenarnya ditujukan kepada para dosen di Universitas Tadulako, dan khusus bagi mereka yang ingin lanjut studi dalam negeri maupun keluar negeri. Dan untuk hari ini, seperti tema yang kita cantumkan yakni fokus ke luar negeri. 

"Dan kita fokus pada To Fouls jadi setelah materi ini habis kita ujian tes To Fouls. Dan yang kita harapkan nanti hasilnya dan sertifikat yang mereka peroleh baik itu To Fouls Intitusnasional mereka bisa gunakan nanti untuk aplikasi studi luar negeri dan aplikasi beasiswa yang ditawarkan baik di Indonesia maupun di luar negeri," jelasnya

Sedangkan, lajut Dr Komar, untuk latihan hari ini, kita ambil dari semua dosen yang ada di setiap Fakultas di Untad. Dengan setiap Fakultas kita meminta untuk mengutus 2 orang, dan untuk mengutamakan yang S2.

Sedangkan, menurut Prof Mery Napitupulu, MSc, PhD, selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (Warek Banjas), mengatakan pelatihan ini harus ada gunanya, jangan hanya pelatihan saja.

"Jangan sampai yang hadir hari ini saat pembukaan banyak, dan pada besok dan seterusnya berkurang orang yang hadir," turur Prof Mery.

Dalam kegiatan English For Further Studies, mengusung tema Improving English Proficiency Of Lecturers Of Tadulako University For Overseas Studies.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN